Home » » 6 Blog Editor versi Desktop untuk Posting Blog Lebih Mudah

6 Blog Editor versi Desktop untuk Posting Blog Lebih Mudah

Written By Admin Web on Monday, June 25, 2012 | 8:47 PM

live writer
Terkadang posting artikel di blog secara online, terkendala dengan koneksi internet, kalau lagi cepat tidak ada masalah, bisa cepat dan nyaman, namun terkadang saat koneksi lagi lemot alias lambat, posting artikel di blog bisa sangat menyebalkan, karena semua jadi lambat, nah biar tidak mengalami hal itu lebih baik kalau kita bekerja di dekstop saja, selain cepat juga lebih gampang dan nyaman. Berikut ini editor blog offline yang dapat membantu kita untuk menge-blog di dunia maya.

1. Blog Desk

Salah satu aplikasi blog editor offline versi dekstop yang cukup terkenal adalah Blog Desk. Editornya gampang digunakan, tidak perlu pusing dengan HTML Tag, gambar juga langsung disisipkan ke dalam teks, tanpa perlu upload manual. Selain itu juga terdapat fasilitas image editor sehingga kita bisa melakukan operasi sederhana pada gambar seperti resize, cropping, menambahkan border, shadow, dan sebagainya. Untuk urusan spell checker tidak perlu khawatir karena dilengkapi dengan dictionary 14 bahasa yang cukup mumpuni. Kita bisa mengkonfigure Blog Desk agar bisa terhubung dengan beberapa blog yang kita miliki. Selain itu posting yang telah dipublish dapat kita edit lagi atau kita hapus cukup dari aplikasi ini.

clip_image002_thumb10

Untuk download silakan klik di sini : http://www.blogdesk.org/en/blogdesk-284-en.exe

2. Qumana

Aplikasi blog editor lainnya yang fungsional adalah Qumana, aplikasi ini gratis, mudah digunakan dan dapat kita pakai untuk menulis, meng-edit atau memposting artikel kita ke lebih dari stau blog. Kita bisa menggunakan Qumana walaupun sedang offline, dan menyimpan artikel tersebut sebagai draft. Kelebihan yang lain adalah kita dapat menambahkan teks ad pada postingan kita.

clip_image004_thumb7

Platform Blog yang didukung Qumana antara lain :

Untuk men-download Qumana silakan klik disini : http://www.qumana.com/download.php

3. Windows Live Writer

Blog editor lainnya yang populer dan gratis adalah Windows Live Writer. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang berguna seperti WYSIWYG Editor, Photo Publishing, Map Publishing, Writer SDK, Writer Plugin, dan sebagainya. Selain posting kita juga bisa membuat page di melalui Windows Live Writer. Fitur yang paling powerful adalah tersedianya plugin-plugin yang dapat kita download untuk membantu kita memposting artikel di blog kita, misalnya saja ada plugin untuk formatting source code. Windows Live Writer didedikasikan terutama untuk blog dengan platform Windows Live Spaces, namun juga dapat berfungsi di Blogger, LiveJournal, TypePad, WordPress, dan masih banyak lainnya. Windows Live Writer Versi 2011 memiliki tampilan ribbon interface mirip Office 2007.

clip_image006_thumb5

Untuk mendownload Windows Live Writer silakan klik di sini.

4. BlogJet

Aplikasi blog editor lainnya yang tidak kalah menarik adalah Blog Jet, dengan tampilan yang clean dan mudah digunakan serta navigasi yang mudah dan fitur-fitur yang lengkap, saya rasa software ini sangat menarik untuk dipakai sehari-hari. Fitur-fitur menarik yang tidak ada di blog editor sebelumnya seperti dukungan ke Flikr dan Youtube, integrasi dengan Feed Reader, 20 icon smiley menarik dan juga grup posting. Platform blog yang didukung oleh BlogJet antara lain : WordPress, TypePad, Movable Type, Blogger, MSN Live Spaces, Blogware, BlogHarbor, Squarespace, Drupal, Community Server, and other blog engines supporting MetaWeblog API, Blogger API, or Movable Type API.

clip_image008_thumb3

Untuk mendowload BlogJet silakan klik di link ini : http://www.codingrobots.com/files/blogjet/latest

5. ScribeFire

Aplikasi Blog Editor ini semula adalah add-on untuk Firefox namun sekarang sudah tersedia di berbagai browser terkenal seperti Safari milik Apple, Google Chrome, dan juga Opera. Aplikasi ini tidak tersedia di Internet Explorer. Aplikasi ini memiliki komunitas pendukung yang besar, hal ini terlihat dari pengembangan fitur-fitur yang semakin lama semakin canggih. Untuk masalah fitur jangan ditanya lagi, karena tidak kalah dengan blog-blog yang telah disebutkan di-atas.

clip_image010_thumb

Untuk mendownload Scribefire silakan download di sini :

Pengguna Google Chrome, download ScribeFire 1.7.1 for Google Chrome.

Pengguna Safari, download ScribeFire 1.7.1 for Safari

Pengguna Firefox, download ScribeFire Next 1.7.1 for Firefox .

Pengguna Opera, download ScribeFire 1.7.1 for Opera .

6. RocketPost

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana namun fitur – fiturnya tidak kalah juga dengan blog-blog editor di atas, namun fitur-fitur built-innya yang menarik adalah seperti highligter, multiple word search, auto link related post, affiliate codes, caps lock safety, , juga one-click pohto album dan auto updater.

clip_image012_thumb

Untuk mendownload RocketPost silakan klik di sini.

Kesimpulan :

Dari beberapa software di atas, jadi mana yang Anda pilih, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, ada yang bayar ada juga yang gratis. Kalau saya sendiri lebih menyukai Windows Live Writer selain gratis, compatibel juga dengan MsWord sehingga tidak perlu ragu untuk melakukan copy-paste dari MsWord, selain itu juga tersedia plugin-plugin tambahan yang lebih membuat powerful.

Temukan kami di facebook klik di sini

BACA JUGA

CARA BUAT WEB CEPAT MUDAH
CARA BUAT BLOG DI FACEBOOK
CARA MUDAH MENDAPATKAN DUIT DARI INTERNET

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Web Master | webbmatrix | Media Islamic
Copyright © 2010. Aplikasi Facebook Twitter Software Ebook Free - All Rights Reserved
Web master Media news Published by Jurnalis Rakyat.com
Proudly powered by Google